Sabtu, 30 September 2017

Refreshing Day with Family

Hai, disini saya ingin menceritakan pengalaman refreshing day with family di tengah kesibukan kerja dan hiruk pikuk kota Jakarta yang dimana biasanya kita lebih memilih untuk keluar kota atau sampai keluar negeri untuk mencari ketenangan atau sekedar relax. Liburan weekend kali ini saya dan keluarga memilih untuk tidak keluar kota misalnya Bandung (alternatif terdekat dan paling sering orang cari saat liburan panjang atau sekedar weekend) dikarenakan saat ini Kota Bandung pun sering kali macet. Ditengah kesibukan kerja dan menghadapi kemacetan Kota Jakarta sendiri, pastinya kita tidak berharap saat liburan kita pun harus dihadapkan dengan kemacetan yang tidak kunjung berakhir. Karena itu, kami sekeluarga memilih tetap di Jakarta melewati weekend dengan suasana luar kota.

Liburan kali ini ( 23 September 2017 ) kami menghabiskan waktu di daerah Kemang-Ampera. Beberapa minggu sebelumnya kami memesan Hotel melalui web Zen Rooms, disini saya pertama kalinya tahu bahwa di Jakarta pun dapat ditemukan Hotel dengan nuansa liburan seperti di Bali misalnya.

Sabtu 23 September 2017 itu saya berangkat agak siang menuju Kemang, berhubung masi ada saja perusahaan yang mengharuskan karyawan kerja setengah hari di hari Sabtu, maka biasanya Sabtu siang jalan Jakarta masih akan macet. Jadi saya berangkat dari rumah kira-kira pukul 14:00 siang menuju daerah Kemang-Ampera.

Ini pertama kalinya saya menyetir sendiri ke daerah Kemang dengan di temani papa dan kakak saya yang juga tidak begitu memahami jalan ke kemang. Kami hanya menggunakan Waze dan itupun ada beberapa kali saya salah belok😄. Karena mobil satu lagi berisi Mama dan kakak beserta keluarga nya sudah berangkat terlebih dahulu menuju Hotel.

Perjalanan kira-kira 1 jam lebih dengan rute Rawa Bokor Tangerang (Bandara Soetta) sampai ke Jakarta Selatan Kemang. Tidak terlalu macet memang, mungkin karena orang-orang yang pulang kerja pun sudah menuju mall atau tempat lainnya.

Dan kira-kira pukul 15:30 saya sampai di tempat, segera check-in dan menaruh barang-barang karena saya mau berenang sore hari bersama keponakan kecil saya.

Pemesanan melalui Zen Room bisa dicek dengan search Zen Room Ampera Kemang atau Chic Quarter. Terlihat dari luar jalanan tidak seperti ada hotel, karena di depan nya ada beberapa ruko yang menutupi. Tapi melewati jalan samping ruko akan ada jalan kecil memasuki Hotel di belakang ruko.
Yak, ini dia pintu depan receptionist nya yang tertulis Chic Quarter.

Day 1 : Sesampainya dikamar, kita masi sempat foto-foto loh.
Kamar papa dan mama

Twin bed (kamar saya)

Kamar mandi dalam

Wastafel

Setelah puas berfoto-foto kondisi kamar, saya sudah siap untuk berenang bersama keluarga. Kolam renang nya tidak terlalu besar tetapi cukup bersih dan untuk orang dewasa 3-4 orang sekaligus berenang masih terbilang pas.

Berenang sore hari bersama keluarga
Setelah menemani keponakan (si kecil ) berenang, akhirnya si kecil dibawa naik pergi mandi dan kami masih lanjut berenang sampai si kecil selesai mandi dan di jaga oleh mama. Kondisi hotel yang tidak terlalu ramai, untuk berenang pun enak ( serasa kolam renang pribadi ☺☺).

Dan makan malam kami, kami bawa dari rumah. Sambil makan sambil ngobrol bersama keluarga dengan santai.

Tapi karena penasaran dengan kondisi pemandangan hotel di malam hari, saya keluar untuk foto.
Boleh dilihat di bawah ya☺

Day 2 : Saya terbangun kira-kira jam 6 pagi dengan niat memotret suasana hotel di pagi hari (umpung belum banyak yang beraktivitas loh).

Suasana yang tenang di hotel membuat saya merasa seperti diluar kota liburan, dan sebenarnya tidak perlu jauh-jauh sampai keluar kota. Karena di kota Jakarta sendiri ada tempat seperti ini untuk refreshing berasa keluarga tanpa harus menghabiskan waktu bermacet ria di jalanan.

Pukul 07:30 setelah kami sarapan dengan roti dan segelas kopi ( yang kami siapkan sendiri, karena hotel tidak menyiapkan breakfast yah teman-teman), saya lanjut lagi dengan berenang pagi hari.
Yeah, berenang lagi bersama keluarga sambil menanti matahari menyinari kolam renang karena si kecil masih terlalu kecil dan kami takut si kecil kedinginan apabila tidak ada matahari.

Setelah menanti kira-kira setengah jam, akhirnya matahari keluar dan byurr....berenang lagi.

Habis puas berenang dan bercanda ria, akhirnya kami satu persatu mandi dan bersiap-siap menunggu jam check out untuk pergi makan siang. Tetapi sebelum beranjak, saya masih ingin berfoto-foto dulu.
(Senang nya jepret sana jepret sini).☺

Saya dan si cici

Foto tiada habisnya, liat lokasi apapun jepret☺

Foto dari lantai 2

Lihat pajangan bunga pun "ambil dulu buat foto" ☺

Mumpung pakai baju gelap, foto apapun terlihat masuk

Akhirnya ajak papa foto berkali-kali sampai papa tanya " udahan belum fotonya?" hahaha....

Setelah puas berfoto-foto dan semua barang siap, akhirnya kita check in pukul 11.45 menuju tempat makan di sudirman.

Weekend yang begitu cepat berakhir, tetapi sangat berharga karena bisa berkumpul dengan keluarga menikmati liburan singkat seperti di luar kota.

Habis liburan kali ini, pastinya saya akan terus mencari tempat seperti ini untuk berlibur kembali.
Tempat yang cocok untuk refreshin dari penatnya hari-hari kerja di Jakarta, rekomen sekali tempat ini.