Sabtu, 02 Desember 2017

Kopi Susu Kekinian di Jakarta

1. Kopi Tuku


    Yang pasti nama Kopi Tuku sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kopi, dan disini saya juga mau mereview rasa kopi Tuku menurut saya pribadi yang cukup suka mengkonsumsi kopi😁. 
Rasa kopi dan susu nya pas, terutama rasa kopi yang masih terasa pekat. Sedangkan untuk rasa susu nya tidak terlalu creamy. Bagi pecinta kopi ataupun yang hanya iseng-iseng suka mencoba pasti akan merasa cocok dengan rasa kopi Tuku.

2. Sagaleh


 Kita mulai dulu dari rasa susunya yang pas tidak terlalu creamy sedangkan untuk rasa kopinya lebih pekat dibanding kopi tuku. Dan masih terasa bubuk kopi nya sedikit. Akan lebih pas dengan ditambah es batu agar kepekatan kopi dan susu nya pas. Dan untuk kopi sagaleh, es batu nya terpisah loh (delivery)... Jadi bagi yg suka pekat bisa langsung minum, dan yang merasa terlalu pekat bisa ditambah dengan es batu nya yah guys.

3. Di Bawah tangga



Kebetulan untuk kopi bawah tangga saya dan teman memilih jenis yang berbeda. Teman saya memilih Es Kopi Susu Kampung yang sudah mengandung gula dan rasa nya cukup creamy (susu nya lebih terasa di banding rasa kopi). Sedangkan kali ini saya memilih berbeda yaitu Es Kopi Susu Kota yang tidak mengandung gula sama sekali tetapi yang pasti tidak terlalu Creamy. Karena rasa Kopi nya lebih banyak dari rasa susu dan jenis kopi yang dipakai juga berbeda untuk Es Kopi Susu Kota. Bagi pecinta kopi mungkin akan lebih memilih Es Kopi Susu Kota karena rasa kopi lebih pekat, karena untuk Es Kopi Susu Kampung bagi pecinta Kopi mungkin akan lebih kurang karena rasa susu terasa lebih kental.

4. Es Kopi Susu Animo

Untuk es kopi susu animo saya request es nya dipisah walaupun saya tidak tauhu apakah sebenarnya SOP mereka pisah es batu. Tapi untuk takaran segelas tanpa es batu lebih sedikit dari kopi Sagaleh. Untuk rasa kopi nya sebenarnya cukup pekat, tetapi dipadu dengan susu creamer yang rasa susu nya juga cukup pekat. Bagi pecinta kopi mungkin tidak terlalu cocok karena rasa creamer nya cukup pekat walaupun masih bisa dirasakan pekatnya kopi.


Mungkin saya pribadi akan lebih memilih Kopi Tuku dan Sagaleh yah, karena terbiasa dengan minuman kopi yang cukup pekat dan tidak terlalu creamy pastinya. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mencoba kopi-kopi lain yang creamy juga.

Sebenarnya masih banyak sekali kopi-kopi kekinian di Jakarta saat ini, tetapi saya masih belum bisa mencoba semuanya. Jadi untuk beberapa jenis kopi yang sudah saya coba, akan saya Review dulu disini ya.

Thank you




Tidak ada komentar:

Posting Komentar