Sabtu, 17 Maret 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92%

Hai guys, hari ini saya mau mereview pengalaman mengenai Nature Republic Aloe Vera 92%. Biasanya saya menyebut NR agar lebih simple nih.☺

Nah disini, mungkin bagi sebagian orang untuk produk NR dari Korea ini sudah tidak asing lagi ya. Karena ini lagi hits banget dan dicari-cari sampai ada yang PO Korea langsung, jastip, atau sampai rela antri di counter resmi nya di mall Jakarta.

Yang ingin saya ceritakan adalah pengalaman membeli NR ini apakah ORI atau tidaknya. Karena saya sendiri baru beli untuk kedua kalinya.

Pengalaman pertama saya beli adalah mencari dari applikasi Carousell dan beruntungnya saya menemukan 1 pemilik account yang kebetulan mau berangkat ke Korea dan membuka PO untuk barang-barang Korea. Jadi saya PO melalui account tersebut dan menunggu sekitar 1minggu lebih.

Pas barang nya datang dan saya cek, yeah barang nya ORI sampai ke plastik-plastiknya masi lengkap. Dan dimulai lah pemakaian NR ini kurang lebih beberapa minggu sambil jualan yah karena saya ada PO kurang lebih 10 pcs. Jujur penjualan nya cukup cepat, hanya dalam waktu seminggu lebih barang saya sudah sisa 1 pcs yang masih belum dibuka/baru. Dan memang saya gak stok banyak karena baru mulai mau jualan online nih. hahahaha

Akhirnya kakak saya mencari-cari di instagram dan carousell apakah ada yang membuka PO lagi nih ke Korea. Setelah pencarian 1-2 minggu, kakak saya memberitahu 1 account instagram yang menjual murah. Beli 2 gratis 1, free ongkir jabodetabek, dan foto-foto yang digunakan adalah NR yang di foto langsung di counter resmi mall Jakarta.

Hal yang menurut saya tidak masuk akal adalah harga per pcs lebih murah dari counter, beli 2 gratis 1 sampai free ongkir jabodetabek. hmm.... apa mungkin bisa menjual lebih murah dari counter???

Setelah berdiskusi dengan kakak untuk tidak membeli dari account tersebut karena menurut saya tidak mungkin sekali semua serba murah. Kakak saya lanjut mencari dan suatu hari kakak saya bilang sudah ketemu dan kontek dengan salah satu penjual yang PO Taiwan dan sudah di pesan.

Salah nya saya dsini adalah saya tidak mendengar teliti kata-kata kakak saya dan tidak menanyakan lagi kepada siapa dia membeli.

Jeng jeng jeng....beberapa hari kemudian datang lah barang NR yang kata kakak saya murah dan PO dari Taiwan.

Saat saya cek, hmm....masalah nya datang nih. Feeling saya mengatakan ini KW. Walaupun saat itu belum mulai mengecek mbah Google mengenai ORI atau KW nya NR ini di pasaran.

Beberapa hal yang bikin saya curiga adalah tempelan gambar aloe vera di bagian depan menggelembung, tempelan tidak rapih. Walaupun jujur tulisan-tulisan dan warna nya hampir sama dan tidak ada beda. Sampai ke bagian belakang pun sama semua, juga cetakan tulisan di badan botol nya lengkap semua. Tetapi ada perbedaan yang amat sangat terlihat tanpa harus di teliti ada lah "WARNA KESELURUHAN" beda.
Perbedaan kemasan bagian luar atas. Kanan adalah KW dan kiri ORI Korea


Perbandingan warna packing bagian luar


Perbedaan bagian dalam NR. Kanan KW dan Kiri ORI Korea
Perbandingan isi dalam NR dari jarak dekat

Perbandingan isi NR dari dekat ini bagian Kiri adalah pembelian saya yang kedua dengan account instagram yang mengaku ini ORI Taiwan. Sedangkan sebelah kanan adalah pembelian saya langsung Korea. Mulai dari sini saya terus mencari review-review orang mengenai perbedaan KW dan ORI. Makin dicari semakin yakin kalau saya dan kakak saya sudah kena tipu.


 Ini lebih jelas lagi isi NR ORI yang terlihat bening dan banyak buih buih dibagian dalam juga wangi nya adalah wangi Aloe Vera dan tidak menyengat.


 Sedangkan ini adalah isi NR di pembelian kedua saya dan bisa diteliti juga bahwa bagian dalam terdapat kotoran berwarna hitam tanpa buih dan wangi nya bukan wangi Aloe Vera





Bagian bawah ini adalah perbandingan dengan melihat isi NR dari bagian luar.

1. NR pembelian kedua.
    Terlihat jelas sekali bahwa dari luar untuk melihat isi NR tidak jernih. Warna kemasan terlihat
    kusam dan isi nya tidak banyak buih. Sampai terdapat kotoran di dalam kemasan NR.





2. NR pembelian pertama dari Korea
    Hanya dengan cara dilihat dari luar kemasan sudah bisa terlihat isi dari NR. Terlihat jernih sampai
    ke buih- buih yang cukup banyak. Tidak adanya kemasan yang kusam.



Memang bukan sepenuhnya kesalahan dari pihak penjual dikarenakan pihak saya mencari barang yang lebih murah. Tetapi alangkah baik nya apabila dari pihak penjual mengenal lebih baik kondisi produk yang dijual? Dengan kejadian ini saya cukup dirugikan yah, jadinya stok barang yang saya beli juga tidak bisa saya apa-apakan. Karena saya juga tidak berani untuk menjual produk yang tidak ORI.Untuk saya pakai pribadi aja saya tidak berani karena tidak tau efek samping yang ungkin akan timbul.




Dan dari pihak penjual dari awal sudah diinfokan tidak ada refund ataupun komplen. hmm....sebagai pembeli cukup bingung dengan stok barang yang tidak bisa saya jual kembali.


Tapi thanks banget untuk @Naturerepublic_id (instagram), ini benar-benar menjadi pengalaman saya untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang.

Dan 1 hal lagi saya sarankan untuk @Naturerepublic_id untuk jangan memakai foto-foto di store resmi nya untuk mengelabui pelanggan.

Dan pembelajaran untuk saya adalah jangan terlalu gampang terpengaruh barang dengan harga yang terlampau murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar